Sosialisasi Di Tengah Ancaman Covid-19, KPU Bagi-bagi Masker

Senin, 14 September 2020 | 10:06:32 WIB


Jambi, jambi.kpu.go.id. Tingkatkan sosialisasi pemilih di tengah pandemi Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker dan brosur terkait pelaksanaan Pemilihan Serentak 9 Desember 2020, di empat titik berbeda, Kamis (10/09).

Sebelum pembagian masker Ketua KPU Provinsi Jambi H. M. Subhan dan Anggota Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas Apnizal mengikuti kegiatan Apel Bersama Operasi Yustisi Penggunaan Masker serta Deklarasi Pilkada Damai.

Apnizal Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas menyebutkan kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020, "Kami membagikan masker dan brosur yang didalam nya termuat informasi Pemilihan Serentak 9 Desember 2020, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada Rabu 9 Desember 2020 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan", jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di 4 titik, diawali pada saat acara di Polda, Simpang Jelutung, Simpang Sipin, dan Simpang Bank Indonesia.

Kegiatan sosialisasi ini akan terus dilaksanakan dengan mendatangi pasar-pasar, tempat pelayanan umum, pelayanan publik dan tempat berkumpulnya masyarakat, "Kami menggunakan mobil yang menyampaikan informasi secara terus-menerus, menggunakan musik jalanan, dan membagikan brosur-brosur himbauan terkait Pemilihan Serentak 2020", jelasnya.

KPU juga mengingatkan masyarakat agar dapat menggunakan hak suaranya, karena satu suara masyarakat menjadi masa depan Provinsi Jambi 5 tahun kedepan, "Ingat, Rabu 9 Desember 2020 datang ke TPS menggunakan masker", himbaunya.

Kegiatan ini diharapkan agar masyarakat dapat mengetahui Pelaksanaan Pemilihan Serentak tahun 2020, "Peran masyarakat sangat di butuhkan dalam pelaksanaan pemilihan serentak 2020, KPU berharap masyarakat benar-benar ikut berpartisipasi aktif serta ikut mengasosiasikan Pemilihan Serentak dengan disiplin protokol kesehatan", tutupnya. (Tim KPU Provinsi Jambi).