KPU Provinsi Jambi Terus Lakukan Monitoring Tahapan Pemeriksaan Kesehatan

Kamis, 10 September 2020 | 00:50:02 WIB


Jambi, jambi.kpu.go.id. Hari ke 4 Proses pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi terus melaksanakan Monitoring untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan lancar tanpa kendala, Rabu(09/09).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi melalui Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara M. Sanusi di damping Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Fachrul Rozi, dengan jadwal pemeriksaan Jasmani, Psikologi, MMPI, dan Bebas Narkotika, yang masih dilaksanakan di RSUD Raden Mattaher Jambi.

M. Sanusi Komisioner KPU Provinsi Jambi menyebutkan KPU Provinsi Jambi menyebutkkan kegiatan akan dilaksanakan hingga 11 September 2020,"Tes Kesehatan akan dilaksanakan oleh Tim Pemeriksa di RSUD Raden Mattaher Jambi, selanjutnya hasil Tes Kesehatan akan di lakukan pleno oleh Tim Pemeriksa, hari ini merupakan hari pertama untuk Tes Kejiwaan dan Narkotika", jelasnya.

Selain itu untuk hasil tes kesehatan apabila ada pasangan yang tidak memenuhi syarat maka akan di ganti,"apabila ada calon yang menurut ketentuan tidak sehat sebagai salah satu syarat makan akan di gugurkan, Partai pengusung dapat menggantikan calon tersebut dalam dalam jangka waktu 3 Hari", tegasnya.

KPU Provinsi Jambi berharap hingga batas akhir pemeriksaan kesehatan terus berjalan lancar, serta seluruh Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota dalam kondisi sehat Jasmani maupun Rohani.

"Berharap para Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati benar-benar mengikuti secara serius semua proses pemeriksaan ini, datang tepat waktu sehingga tidak tertinggal dalam setiap tahapan tes yang diikuti, semua nya ada standar sesuai keputusan KPU Nomor 412  dalam mengikuti tes kesehatan jasmani dan rohani serta bebas narkotika", tutupnya. (Tim KPU Provinsi Jambi).