KPU Provinsi Jambi Rapat Koordinasi Persiapan Daftar Pemilih Sementara (DPS)

Rabu, 09 September 2020 | 14:28:37 WIB


Jambi, jambi.kpu.go.id. Usai pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Serentak 2020, yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Jambi, Senin-selasa(07-08/09).

Kegiatan di buka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jambi H M Subhan, didampingi Komisioner, Sekretaris, Kabag, dan Kasubag, dengan peserta 11 KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi, dengan pemateri Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Data dan Informasi, Bawaslu Provinsi Jambi, Disdukcapil, dan Kemenkumham Provinsi Jambi.

Komisi KPU Provinsi Jambi Divisi Data dan Informasi Ahdiyenti menyebutkkan, kegiatan ini merupakan persiapan penetapan DPS, "Dalam hal ini ada beberapa saran perbaikan yang muncul, sehingga KPU melakukan rapat koordinasi untuk memperbaiki sebelum ditetapkan DPS", jelasnya.

Dalam kegiatan ini KPU Provinsi Jambi menyampaikan bahwa KPU Kabupaten/Kota untuk menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan terutama terkait dengan data kependudukan, seperti Suku Anak Dalam yang belum memiliki data kependudukan.

"KPU mengundang Disdukcapil dan Bawaslu Provinsi Jambi untuk membahas terkait dengan data kependudukan suku anak dalam dan mengundang Kemenkumham Jambi terkait dengan pemilih di Lapas, tentu pihak ini sangat penting dalam rangka menetapkan daftar pemilih yang lebih baik dan berkualitas", tegasnya.

Penetapan Daftar Pemilihan Sementara akan dilaksanakan oleh masing-masing KPU Kabupaten/Kota, selanjutnya akan dilakukan Rekapitulasi di tingkat provinsi dan diumumkan akan ada uji publik dan pengumuman Daftar Pemilihan Tetap (DPT).

KPU Provinsi Jambi bersama semua pihak terkait dapat berperan aktif dalam menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan Serentak 2020, bersinergi bersama sukseskan pemilihan serentak 9 Desember 2020 tentunya dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan yang ketat. (Tim KPU Provinsi Jambi).