Hari ke-3 Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon, KPU Terus Lakukan Monitoring

Selasa, 08 September 2020 | 22:02:44 WIB


Jambi, jambi.kpu.go.id. Pastikan tahapan berjalan lancar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi melaksanakan monitoring pelaksanaan Tes Kesehatan  Bakal Pasangan Calon Kepala Daerah, yang dilaksanakan di RSUD Raden Mattaher Jambi, Selasa(08/09).

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara M Sanusi, bersama Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Facrul Rozi memantau Tes Kesehatan 12 Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Jambi dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Komisioner KPU Provinsi Jambi Divisi Teknisi Penyelenggaraan M Sanusi menyebutkan terus berkoordinasi dengan pihak RSUD Raden Mattaher Jambi", sebagai tempat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani serta bebas narkotika, hari ini ada 9 pasangan Bakal Calon hadir untuk mengikuti proses pemeriksaan Psikologi yang merupakan bagian tidak terpisah dari pemeriksaan Rohani dengan jumlah 18 orang bakal calon yang ada di dalam ruangan, Ada 2 bakal pasangan Gubernur dan sisanya dari Kabupaten Kota", jelasnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan akan terus berlangsung sampai dengan 11 September 2020, sampai saat ini proses pemeriksaan kesehatan masih berjalan lancar tanpa kendala."Masih ada tahapan pemeriksaan oleh BNN Provinsi Jambi Kepada seluruh bakal pasangan calon, Alhamdulillah sampai saat ini belum ada Kendal dalam tahapannya", paparnya.

KPU Provinsi Jambi menghimbau bahwa Tes Kesehatan ini sangat penting karena merupakan salah satu syarat yang dapat menggugurkan bakal pasangan calon apabila kondisi kesehatan jasmani dan rohani mengalami gangguan.

"Bakal Pasangan calon harus mengikuti prosedur yang telah di tentukan datang tepat waktu ke RSUD Raden Mattaher Jambi, jangan lupa menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup", tutupnya. (Tim KPU Provinsi Jambi).